A Great Story Comes With Great Stupidity : Hal-Hal Ngeselin Saat Main Clash of Clans PART 2

Hal-Hal Ngeselin Saat Main Clash of Clans PART 2

"Postingan ini dibuat oleh newbie di clash of clans. Saat postingan ini diterbitkan, gue masih level 39 dan town hall level 6. Mungkin kalo level dan town hall gue udah tinggi, makin banyak hal ngeselin lainnya.”


Kalimat di atas adalah penutup dari postingan hal-hal ngeselin saat main game clash ofclans yang gue tulis di akhir bulan Juni lalu. Sekarang sudah bulan November dan gue pengin menyambung tulisan gue itu berhubung sekarang gue udah level 78 dan di Town Hall 8. Hehe.

Sebelumnya, gue mau cerita dikit. Gue udah leave dari clan alay Malaysia (The GaMerZ) saat level 50 karena ngerasa clannya gak berkembang, akhirnya gue join dengan clan dari Canada bernama Justin Bieber Lovers. Oke, bukan. The WuTangClan (Clan tag: #8YGLYJ9). Clannya lumayan kuat dan ada sekitar 5 clasher orang Indonesia yang join juga. Kalo mau liat stats gue cari yang namanya “Olympus”, ya.

Berikut hal ngeselin yang gue rasain ketika main Clash of Clans versi high level.

1.HOG RIDER
Ketika di town hall 7, maka kita akan dapet bangunan baru untuk membuat pasukan. Tapi, ini bukan pasukan biasa, tetapi pasukan kegelapan alias dark troops dan ini dibikinnya di bangunan baru itu: dark barrack.

Jika di normal troops ada barbarian, archer, goblin, giant, wizard, balloon, healer, dragon dan P.E.K.K.A. Maka, di dark barrack ada: Minion, hog rider, valkyre, golem, witch dan lava hound.

Di antara para dark troops itu yang paling ngeselin ada hog rider. Kenapa? Karena hog rider punya kemampuan untuk melompati wall dan ini bikin nyesek. Wall di upgrade mahal-mahal, eh dia tinggal lompatin aja buat hancurin bangunan defense kita. Rasanya udah kayak berjuang ngumpulin modal buat ngelamar pacar, eh tau-tau datang om-om kaya yang hancurin hubungan kalian. Nyesek.
Hog lagi hancurin desa lawan.
Hog rider sering banget dipake saat clan war karena besar kemungkinan desa yang diserang bakal hancur lebur dalam sekejap. Cukup bawa 30 hog rider level 4 ke atas, maka desa akan diporak porandakan oleh hog rider, kayak anak STM tawuran.

2.SNIPING TOWN HALL SAAT CLAN WAR.
Sebelum gue jelasin apa itu sniping town hall, gue mau jelasin dikit soal penyerangan. Jadi, kalo kita nyerang desa lawan hancurin town hall, itu dapat 1 bintang, klik end battle, dianggap menang.

Kalo kita hancurin desa sampai 50%, dapat 1 bintang, klik end battle, kita dianggap menang, lawan dapat shield 12 jam (gak bisa diserang selama 12 jam).

Kalo hancurin seluruh desa sampai 100%, itu dapat 3 bintang, lawan dapat shield 16 jam.

Kalo hancurin hubungan perasmaraan orang dengan menjadi orang ketiga, itu dapat dikatakan sebagai tindakan kampret.

Nah, terus apa hubungannya sama sniping town hall?

Sniping town hall itu istilah di clan gue (atau istilah umum? Entahlah) buat yang nyerang town hall doang terus end battle padahal lagi war. Saat war, entah si clashernya bego atau cuma umpan biar lawan yang ngincar bonus war doang karena nyerang dia, si clasher ini sengaja naruh town hall-nya di luar.
Contoh war base yang (bego) naruh TH di luar
Kenapa ngeselin? Karena saat war, tiap player cuma bisa nyerang 2 kali, dan maksimal dapat 6 bintang. Kalo dia cuma nyerang town hall, dia cuma dapet 1 bintang, bisa-bisa kalah war

Kalo pun menang war, sikampret ini bakal dapat bonus war juga karena berhasil hancurin town hall doang. Licik. Hih!

3.DRAGON RAID
Dragon raid adalah sebutan (dari gue) untuk penyerangan yang hanya menggunakan troops dragon dengan tambahan spell, biasanya si attacker bakal bawa healer spell (untuk meningkatkan darah agar gak cepet mati) dan rage spell (untuk bikin jadi lebih kuat dan cepat). Saat clan war, strategi ini cukup banyak dipake karena tingkat keberhasilan untuk menghancurkan seluruh desa cukup besar. Tinggal pinter-pinternya ngatur timing kapan harus menggunakan kedua spell tadi.

Menurut gue, dragon raid ini serangan paling kampret. Susah untuk gak hancur minimal  2 bintang saat war. Biar pun di youtube banyak video tentang base anti-dragon, tetap aja desa bakal hancur diserang naga. Satu-satunya harapan agar gak hancur-hancur amat adalah dengan membangun bangunan defense bernama inferno, karena targetnya adalah nyerang naga. Tapi… inferno baru bisa dibangun di town hall 10. Kampret, ya?

4.HIDEN TESLA
Salah satu bangunan defense baru saat mencapai town hall 7. Sesuai dengan namanya, ”hiden,” bangunan ini bakal gak keliatan di mata musuh. Saat troops lawan mendekat baru deh dia muncul dari dalam tanah dan nyetrum.

Udah mirip sama mantan, ya? Gak pernah keliatan, giliran muncul eh bikin kaget. :’)

Hiden tesla makin ngeselin kalo dipake sama clasher kampret gak mau rugi. Dia sengaja naruh town hall di luar, eh di sebelahnya dipasang tesla. Niat dapet shield 12 jam gak sih? -___-
KAMPRET. GAK MAU RUGI.
5.P.E.K.K.A
P.E.K.K.A ini bukan singkatan dari Penjahat Kelamin ya! Dia adalah troops terakhir dari barrack biasa. Gue sendiri sering make P.E.K.K.A untuk nyerang, kombinasi gowipe (golem wizrad pekka) ataupun gowiwi (golem wizard witch). Nah, kampretnya Si P.E.K.K.A ini juga kadang gak bisa diatur. Kita berharap dia ikut masuk rombongan nyerang ke tengah, eh dia malah ke pinggir nyerang sendirian.

Kampretnya lagi, si P.E.K.K.A ini bakal cepet mati kalo kena serang hiden tesla (damage 2x lipat). Udah nyerang sendiri, mati sendiri. Kampret.

6.DARK ELIXIR DIRAMPOK
Di town hall 7, kita bakal dapet bangunan baru untuk nyimpan resources baru yaitu dark elixir. Nah, dark elixir ini gunanya untuk bikin pasukan di dark barrack. Kampretnya adalah di town hall 7, kita cuma dapet tempat penyimpanannya doang, gak dapet pabrik yang hasilin dark elixirnya (baru didapat pas di town hall 8). Jadi, mau gak mau kita harus merampok untuk dapetin dark elixir.

Yang ngeselin, susah banget ngerampok dark elixir karena biasanya, storage-nya ditaruh di tengah-tengah base. Salah satu cara paling gampang buat ngerampok dark elixir storage adalah dengan menggunakan lightning spell. Nah, kalo pun berhasil ngerampok, ntar pas kerampok malah lebih gede daripada hasil rampokan. Kampret. 

7. MINTA JABATAN
Dalam sebuah clan, ada jabatan-jabatan gitu. Leader sebagai pemimpin clan, co-leader sebagai wakil atau orang kepercayaan leader di clan, elder dan member biasa.

Tiap jabatan itu punya ‘kekuatan’ masing-masing misalnya nge-kick atau nerima member baru. Selengkapnya bisa baca di sini.

Kalo di clan yang serius, jabatan ini dikasih berdasarkan loyalitas dan dedikasi di clan, gak asal kasih. Kayak di clan gue sekarang. Dapet elder kalo donate 500/season. Dapet Co-lead kalo bener-bener aktif di clan (chat, donate, peduli sama clan).

Nah, kadang ada member yang baru join di clan udah minta jabatan. Kan ini kampret? Baru gabung udah minta yang macem-macem, sama aja kayak baru kenalan sama cewek, udah minta dikasitau ukuran behanya.

Kalo mau jabatan ya bikin clan sendiri aja sana. Hih.

8. LEAVE CLAN SAAT WAR
Sekampret kampretnya kampret ya clasher kayak gini. Saat lagi war, skornya sengit banget dan butuh tambahan bintang biar menang, bukannya gunain attack-nya, dia malah leave clan.
Salah satu bukti kabur saat war berlangsung.
Semacam udah lama-lama PDKT, pas lagi first date eh malah gak datang.
Kampret.

9. REVENGE
Di clash of clans ada fitur bernama revenge alias balas dendam apabila kita gak terima desa kita dirampok. 

Yang ngeselin revenge ini belum tentu berhasil dengan berbagai alasan:
1.Desa lawan yang mau di-revenge lagi terlindungi “shield”.
2.Desa lawan lagi online, jadi gak bisa diserang.
3.Desa yang nyerang kita levelnya lebih tinggi dan basenya kuat.

Nah, yang lebih kesel kalo kita kena revenge. Gue pernah kena revenge dan diserang pake dragon raid. Loot gue kerampok diatas 300 ribu. Pas gue cek desanya, eh ternyata itu desa yang sengaja naruh Town Hall di luar buat dapetin shield.

LO NIAT DAPET SHIELD UDAH GUE SERANG TOWN HALL NGAPAIN REVENGE GUE, KUPRET?!! GAK MAU RUGI BANGET.

10. MINTA TROOPS GAK SESUAI KAPASITAS CASTLE CLAN.

Salah satu keuntungan dari gabung ke clan adalah bisa meminta pasukan ntah untuk menyerang atau mempertahankan desa. Pasukan hasil donasi dari anggota clan itu akan masuk ke castle clan. Nah, castle clan itu pun ada kapasitasnya tergantung levelnya.

Castle clan level 1 = 10 troops.
Castle clan level 2 = 15 troops.
Castle clan level 3 = 20 troops.
Castle clan level 4 = 25 troops.
Castle clan level 5 = 30 troops.

Nah, tiap troops itu juga ada kapasitasnya (housing space). Misalnya Barbarian dan Archers itu 1, wizard = 4, dragon = 20, P.E.K.K.A = 25 dan lain-lain.

Yang ngeselin adalah pas ada yang minta naga tapi castle clannya masih level 1.
…Naga butuh kapasitas 20, castle clan lo masih 10?! ITU MAU NAGANYA GAK PAKE SAYAP APA GIMANA?! HIH.

Udah ah, daripada kesel mulu, yuk gabung clan gue.



[UPDATE per tanggal 18 MEI 2015]
-Drill dark elixir sekarang udah di dapat dari town hall 7
-Clan gue di atas sudah bubar. Kalo mau nyari gue di clan tag #QP8LVRV atau #9V2CLRU2. ID gue tetep Olympus. 

KABAR GEMBIRA!!! 
GUE UDAH NULIS HAL-HAL NGESELIN SAAT MAIN CLASH OF CLANS PART 3. CEK DI ---> [SINI]

146 comments

Clan di tempat gw hampir semua yang majn jabatannya co-leader, cihuy nggak tuh? Hahaha

Reply

Gue rada nggak nyambung sama postingan lo soalnya nggak main CoC sih Yog. Tapi yang gue ngeh yang poin satu doang. Itu udah susah-susah bikin tembok, eeh dia main lompat aja. Hahaha.

Reply

Haha iya makanya postingan model gini gak terlalu gue promoin soalnya gak semua main coc. Biarlah visitornya dari orang yang nyasar gara2 searching di google :p

Reply

cihuy. Tinggal leadernya aja yang stress haha

Reply

ngakak, pengalaman gua yang paling sering saat gua pasang troops giant segerombolan lalu clan castle keluar wizard ,,what the hell, nyesek
oya guys jangan lupa baca artikel di "www.blazestyle.blogspot.com" yuk, gak kalah menarik lhoo

Reply

Nggak ngerti ginian.................................... :')

Reply

hahaha.. skrg gw msh TH 6.. newbie.. tulisannya bsa jadi referensi,, dan menghibur.. hhahaha

Reply

Ane main COC nya baru, masi kelas ingusan... jadi nyimak ajha dulu...
Ngeselin yg luar biasa,,, berarti nanti klo aku udah tinggi dikit levelnya, bakal dapet hal-hal ngeselin kyak gini juga yah... hufff ngesek.... :D

Reply

loe pasti nyerang pke archer raid yaa
upgrade tesla lvl 5 ke 6
punya barracks P.E.K.K.A
gold storage melimpah

awas nnti di rampok kyk sebelumnya

klo mau liat gw di clan
Lorong2011
namanya } Riadi33

Reply

Haha iya itu gue. Gold melimpah buat upgrade wall. 500k/biji repot euy.. :))
Udah gue liat juga punya lo. Maksimalin dulu semuanya baru upgrde th mumpung lu masih th 6.

Reply

blog lo mantap, paling ngeselin itu kalo newbie minta jabatan ...kelaut aja sana...hehehe,,
salken yah :) , ane di
clan ; kaskus elite 9
name ; aziz

Reply

iya
tpi mau upgrade defense udah gitu CC,barracks,spell,sama army camp
tpi percuma klo pangkat gede defence jebol
mudah diserang tpi buat bonus loot juga klo pangkat gede

Reply

biasanya bocah2 itu yang mintga jabatan haha

oke, ntar gue cek :)

Reply

ntap. Apalagi di TH7, bener2 deh maksimalin semua. Gue dulu buru2 ke TH8 sebelum dapat pagar ungu, akhirnya lama deh ini di TH 8 maksimalin wall..

Reply

kalo yang kelas ingusan hal2 ngeselinnya ada di part 1 postingan ini hehe

Reply

hoho, nikmati saja, jangan buru2 upgrade TH intinya..

Reply

makanya kalo deploy giants jangan gerombolan, disebar. Kalo gerombolan kena wizz *5 juga modar itu giant.. :p

Reply

wkwkwkwwk gw nyrang war pdhal udh nyrang trus perfect tpi bru gw liat kesempatan attcknya msih 2 trus nyeseknya psukan hilang dan yang paling ngeselin gw adalah elixir skarat. gw level 50 th 7 di clan namanya esperalda. liat juga blogku studyingnews.blogspot.com

Reply

Asik. Gue akhir-akhir ini lagi seneng main ke temen-temen blogger yang platform wordpress nih. Soalnya enak, tinggal klik nama orangnya langsung kesambung ke blog mereka. Kalo blogspot kan nyambug ke g+ dulu. Fitur blogroll juga udah gak serame dulu lagi. Hehehe. *malah curhat*

Reply

Ngakak gua, ampun. .
Gua tungu part 3..
Gua juga kecepetan naek TH 8, nyesek disini sakitnya.. berasa PJJ g pernah ketemu doi, hoam,, dn gua g bakal naik TH 9 klo blum waktunya.

Reply

huahaha.. semoga bisa nemu hal ngeselin lainnya buat dijadikan part 3..

gue udah max semua di TH 8, sisa wall doang sama beberapa dark troops. Males ke th9 .__.)/

Reply

Lah? gara2 koneksi lu jelek kali? gue sih pernah attack pas war, koneksinya lost. Pas buka gamenya lagi masih tetap bisa gunain 2 attack + troopsnya aman. Mau gak mau ngulang attacknya doang huahahahah

Reply

Ya baru main semua ak kls 1 smp th ku lvl 10 hahaha :p

Reply

iya TH10 tapi maksimal semua belum defensenya? kalo upgade TH aja tanpa maksimalin defensenya sih gua udah dari kapan hehe

Reply

sama gan ane juga pernah ngalamin yg kaya gini -_-
ane di clan = bekasi gore
nick = oku manami
salam kenal :D

Reply

Gokil ini cerita
Ane sampe ketawa sendri di kamar :D

Reply

Mantep Cuyyy,,, pa lagi cerita Peka yg nyasar

Reply

Kreatif banget postnya. Sampe ngakak sendiri nih ngebaca.

Reply

tp yg ngeselin kalo pas loot penuh n ga tau harus upgrade yg mana dtmbah builder ccm 1 yg nganggur kadang upgrade th jd pilihan trakhir drpd gold lu di rampok #nyesek

Reply

Tapi kalo pake dragon, walopun kmungkinan dpet bntang, tp modalnya cukup tinggi,, 1 dragon lv.1 aja 25rebu, kalo 10 sdh 250rbu, blm spell.nya,,,hhehe

Reply

troops mahal mah buat war doang kalo gue.. dan kalo war emang harus banyak berkorban, lu bawa troops murah ya dibantai x))

Reply

muahaha iye, pengalaman pribadi banget itu pekka nyasar, gue sering pake gowipe sih x))

Reply

kalo gue sih upgrade wall jadinya. Kalo hal itu udah ada di part.1 postingan jenis ini :D

Reply

Supaya gak saling ngekick itu. Wekaweka

Reply

Saya juga nyesek ketika war kalah padahal sudah nyerang pake full naga (2x nyerang). Modal banyak hasil dikit.... sakitnya tuh disiniiiiii

Reply

Ho'oh! Yang ngeselin itu Minta troops nggak sesuai dengan kapasitas, apalagi pas "Nest Search" malah keteken dan terpaksa milih, surendder atau serang aja, tapi rugi.
Kayaknya, gue baru pertama kali kesini, salam kenal ya ! :))

Reply

Jalan-jalan k klan qu jg yah nama klannya CraBb genk. Akun qu nama nya wahyu. . Butuh masukan buat base qu. . Thanks

Reply

Di cari member cew..bisa check di clan "giras jr."

Reply

kalo soal yang gak sengaja ke deploy itu ada di postingan part.1 :))

Reply

that's why gue gak pernah make full naga. Rugi banyak kalo gak balik modal haha

Reply

Jossss wes skrg th berapa bro

Reply

Mantab postingan bang
Ngakak ndiri dikamar wkwk
Emang rada2 kampret main coc ni bang,ane juga udah ngalamin hampir semua yg abang tulis hehe
Mantav dah pokoknya

Reply

Oh iya,cek my coc juga bang
Clan Y.P.B.I nick nya Riyouto
Masih newbie dan perlu bimbingan hehe

Reply

kakak udh berapa lama main coc? newbie nih plss tipsnya

Reply

wkwkkwkwk......... nice post gan. sm bgt ky pglman pribdi :-D

Reply

Nice info gan..
Lucu jg..he he
Ane msh low level...
Btuh pgtahuan..

:v

Reply

Hihihi...luucuu postingannya.. Aq mengerti perasaanmu bingid soalnya aq jg ngalamin 😂😅😁

Reply

Jiahhh postingannya di hubungin ke hubungan asmara mulu... Ha◦°◦нå:D◦нä◦=D нã◦:pнä◦=)) нâ◦°=))Ha◦°◦нå:D◦нä◦=D нã◦:pнä◦=)) нâ◦°=)) . Tpi bgus postingannya..

Reply

kalo low level, baca yang part 1 ya :p

Reply

ntah kenapa nyambungnya ke sana mulu muahaha

Reply

broo.. nanti postingin lagi ya HAL2 NGESELIN SAAT MAIN COC PART 3 ..
tapi yg di th 9..
ada speel hijau yg bisa buat pasukan melompati wall/dinding..
buat ya broo..
saya ada idee yg bikin kesel saat main coc, saat war pakai naga di beri speel hijau,,, hahaha.. emangnya naga perlu lompat..

trimakasih.. salam blogger!

Reply

th 7 emang th tangung ,base war mau dibikin apakek tetep aja rata,,,, kampret,,,salam kenal bro...

Reply

buat kalian semua yg maen coc pasti butuh gem kan? buat beli builder, barbarian king, archer queen atau juga buat boost
nih gan ane ada cara buat dapetin 1200 gems secara gratis dan legal tentunya, ikuti aja langkah di bawah :D

1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Setelah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AF77800
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Nah kalian bisa deh beli 1200 gem secara gratis, bisa buat builder, barbarian king, apa aja deh pokoknya lumayan gratiss…

Coba dulu bro jangan nyerah duluan, ngumpulin $10 cepet kok, saya aja baru 2 hari udah kekumpul $10.7, duitnya juga gk cuma buat coc, bisa juga semua game yg terhubung dengan playstore, atau juga bisa untuk pay pal, steam gift card, facebook gift card, macem macem deh pokoknya :D

-Selamat Mencoba-
Jangan lupa share trik berguna ini ya

Reply

Hehehehhe saya terhibur dengan postingan agan...dan yg agan ceritain semua ni bner banget...ada kesel dan ada suka dukanya...kapan" kita pasti bs 1 clan kn gan...hehehe postingan agan bikin saya ketawa sendirian..hehehhe ohy mampir gan k clan saya UNNAMED_SLOW #2RQPRUQC akun saya (AdHiEdPuJiE) dsini anak"nya serius semua tp slow cz temen SD dulu...hehehe thanks y gan ilmunya..

Reply

KAMPRET MOMENT lu pd gk ada apa2nya dibnding gua. pernah gk lu waktu war pke naga trus, udh dket ama A.D nya eh naganya mlh pergi ninggalin tu A.D. trus naganya mata ditmbur A.D. Iya klau naganya msh ada temen nya, nah, gmana lau tu naga tinggal atu2 nya, n tnggl 1% menuju 50% hayo, enak lau T.Hnya udh ancur udh positip 1 bintang. Nah klu blm??? Kebayang kn ngeseknya gimana??? Serasa mau banting hp kn???!!

Reply

Oh iya atu lg ni KAMPRET MOMENT yg prnah gua alami. Disaat naga udah deket ama T.H. trus isi CC pd kluar, nah, scra lefplek pasti tu naga nyerang isi CC nya kn??? Enak lau cuma CC. Laa lau ktambh tu naga nyerang B.K gimana, kbayang gk lu ngeseknya??? (air defens blum ada yg ancur 1 pun + A.Dnya lv 6/7 pulak.) Dn, pikir aja, brapa naga yg mati sia sia cuma buat ngurus 2 mhkluk itu. Blm lg diskliling T.H ada blon merah 4 dn blon htam nya ada 2. Gmana tu. ??? KAMPRET MOMENT BNGETTTT KN???
(Serasa nasib paling apes, dibndingkan dngn ratapan anak tiri bos)
Oh iy mash bnyak KAMPREET MOMENT gua,. Tp bsok aja dh, udh ngntuk gua. Entr ane crita.n lg. Salam kenal semua dr ane, SCOOTLET'S..salam C.O.C

Reply

kampret moment, direvenge -60 :(

Reply

gan nih ada app buat nyari Duit $ online modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama GEMS COC , Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AN89322
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 12$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $12 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Nah kalian bisa deh beli 1200 gem COC secara gratis, bisa buat builder, barbarian king, apa aja deh pokoknya lumayan gratiss...
12. Atau kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

Whaff rewards aplikasi resmi di app play store jd agan2 bisa percaya app itu bukan tipuan.

Reply

Nama clan ente apa gan ? Boleh join ?

Reply

join clan kita gan. . Samarinda elite. . Th 8.
Id gue yuda_kem . .
Boleh berkunjung n ikut war.......

Reply

join clan kita gan. . Samarinda elite. . Th 8.
Id gue yuda_kem . .
Boleh berkunjung n ikut war.......

Reply

samaan berarti bang qt TH 9

Reply

bro mmpir kclan saya.. Persahabatan nicknya Dark

Reply

Ngakak gue baca no 10

Reply

It just the game for entertainment...

Reply

emang gokil bahasa lho

Reply

emang gokil bahasa lho

Reply

Just tried http://clanshelper.com/ - I got free CoC gems here! Get yous too in less than two minutes!! Couldnt believe at first but it really works for CoC!(O9l4zpFwhL)

Reply

Amazing! http://clanshelper.com/ - I got free CoC gems here! Get yous too in less than two minutes!! It rocks!!(xUXzfyT99c)

Reply

Yg paling nyesek tuh kalo lagi ikut clan war, anggota clan yg ikut war leave clan. Sering banget waktu gw di clan lama (lingua franca). Sakitnya tuh di sini wkwk

Reply

Strategi kesukaan gw dragon raid. Ga perlu troops lain, cukup dragon. Pernah gw war dapet 6 bintang(full). Padahal gw th 7 level 47 sedangkan lawan th 8 dan th 9 (level 60an). Ga tau gw yg jago atau base dia yg ccd. Tapi nyeseknya kalo baru ada 1 barrack level 9. Secara training 1 naga 30 menit. 9 naga jadi 9*30 alias 270 menit (4 jam lebih). Kurang lama wkwk

Reply

Sama ada 1 lagi yg lu ga tulis tapi ngeselin banget di clan lama gw (sebelum lingua). Gw minta troops apa aja, malah dikasih healer. Lu kira gedung hancur mau di heal? Sama atu lagi. pernah ada yg donate goblin kk clan castle war base gw. Itu ngeselin banget. Dikata mau nyolong duitnya perampok (attacker). Wkwk

Reply
This comment has been removed by the author.

Keren..sekarang th brapa bro?

Reply

Saya th 7 di clan pocong nyungsep nick nya kera sakti saya jadi leader

Reply

Untuk Dark Elixir Drillnya sekarang mulai TH 7 udah dapat, jadi salah satu momen kampretnya udah hilang tuh... Diupdate atuh atau ditambahin keterangan atau apalah namanya untuk hal ini gan :)

Reply

Itu Namanya bukan Sniping Town Hall....
Tapi namanya Nge"LOOT".....
Dancok lo

Reply

udah bro, muahahaha...

post ini kan udah lama jadi rada males ngedit xD

Reply

istilah english-nya di clan gue. bisa looting juga, tapi di clan gue lebih sering nyebutnya snipping TH. Oh iya, sopan dikit kalo komen. Makasih. :)

Reply

WANJIR... Gue paling banyak -42 haha

Reply

kampret moment juga pernah (sering banget) saat attack bawa naga 4 sisanya hog. saat hog goyang2 di tengah base lawan, tiba2 giant bomb. dan duaaar mati semua hognya

kan kampret jadi nya :D

Reply

dulu gue gak mau make hog sebelum lvl 4. soalnya level 1-3 itu lemah banget kena Giant bomb, kalo lvl 5 sih kuat-kuat aja.

biasanya juga naga dikombinasiin sama balon, jarang sama hog soalnya def yg darat ntar kan jadi aktif.

Reply

Komen ga mikir nyimak aj napa

Reply

Mantap postinganya bro ,gua sih baru main coc sebulan masih perlu belajar banyak. Bisa jadi referensi

Reply

Butuh masukan nih buat base ku..aku di clan pocong nyungsep nicknya kera sakti..butuh masukan nih

Reply

Itu id pertama saya id kedua nicknya www.faiz.com di clan yg sama butuh masukan di kedua base itu

Reply

Kocak bro..hahahhaahah

Reply

Emang masih th berapa?

Reply

BLOG GILA NIH ... PENGELOLANYA EDAN !! MANTAB ... LANJUTKAN PERJUANGAN MU

Reply

Aku jg gtu kak, TH ku masi level 4 kali ya?? Hehe sekitar sgituan lah banyak hal kampret yg aku rasain kyk d blog kakak hikshiks

Reply

Sorry gua th level 5 hehe.. Kzl kzl kzzzllll :D

Reply

Ayo gabung di clan Asian Kingdom

Reply
This comment has been removed by the author.

Sangat menarik tulisan anda sobat,, ayo teman gabung di clan Asian Kingdom, kita erat kan tali persaudaraan 😉

Reply

Sangat menarik tulisan anda sobat,, ayo teman gabung di clan Asian Kingdom, kita erat kan tali persaudaraan 😉

Reply

Kocak" ni blog bkin ngakak :v

Reply

mampir ke clan TEAM BAKU?? bro

Reply

pengalaman gua banget bang,, owh ya kalo KAMPRET MOMENT gua,, pas war udah hampir 99% leburin base war lwan,, eh malah khabisan wktu cuma 2 bntang aja ,, gara2 rumah builder yg di pojok,,, sakit hati gan,,😂😂😂😂😂 nice post gan ,,

Reply

kunjungi balik website aku ya untuk mendapatkan gems gratis
ketutpangestu.com/blog/2015/06/10/fastastis-beginilah-cara-membeli-gems-clash-of-clans-secara-gratis/

Reply

Sorry gua th level 9 hehe.. Kzl Kzl Kzzzllll :D

Reply

Sama gan gue juga sering kena semua hal itu tambah komentar vhiano ganggur kayanya semua juga pernah ngalami dari yogyakarta, faisal clan=underlight hell
😃

Reply

Sama gan gue juga sering kena semua hal itu tambah komentar vhiano ganggur kayanya semua juga pernah ngalami dari yogyakarta, faisal clan=underlight hell
😃

Reply
This comment has been removed by the author.

Hahah klo war hrus brkorban bro.klo gua sih kga prnah khbisan elix mlah yng ada kbuang sia² hahh.tmbh gede lootnya skrng stlh ada tmbng lv12

Reply

Tolong ada yg bisa jawab gak masalah donasi troops di atas blm menjawab pertanyaan ane gan, temen ane bisa kasih sampe 15 troops ke castle ane gan (healer 1 + arcer1 ), sedangkan ane terbats cuma bisa kasih 5, pdhal request totalnya 20, bayangin 5 mau ngasih apa ? Biarbanyak jd cuma donasi archer deh 5 biji!Jd gmana gan biar ane bisa ngasih lebih dr 5, minimal dia ngasih 15 ane ngasih 15 juga, mohon ada yg ngasih jawaban agan2 semua terima kasih!maaf kl pertanyaan ini sdh ada di komentar postingan

Reply

healer itu spacenya 14+1 arch.arch spacenya cuma 1 jadi cuma bisa donate 5.stiap trop spacenya berbeda. :D

Reply
This comment has been removed by the author.

Iya pertanyaannya kenapa cuma bisa kirim donasi cuma 5 quantitynya? Biar bisa ngasih smpe 15 caranygmn ? Tema kasih sdh mampir maaf new nie coc hehe

Reply

tiap troops itu beda "HOUSING SPACE"-nya. Misal archers itu 1, naga 20, pekka 25. Kalo temenmu minta troops awalnya (0/20), lalu kamu donasi archers doang, ya cuma bisa donasi 5 archers (bakal bisa 6 tergantung level clanmu). Kecuali kamu donasi naga, itu sekali donasi aja langsung full 20, dan kamu dapat 20 exp point.

Atau bisa juga kamu isi 2 giant, 3 archers. itu ntar bakal jadi 13/20 karena ginat housing spacenya 5. 5+5+1+1+1 = 13.

semoga paham.. :)

Reply

Bener tuh gan ngeselin banget, ini mau upgrade ke TH 6 aja lama banget apalagi TH 7 keatas.
Salam kenal ya. Check Clan Ane Nih!

Reply

misi gan numpang tanya, klo misal mau donate naga level 2 buat war sbelum up naga selesai, up naga 14 jam lg, sementara preparation war 15 jam lg, clan masih level 4
kapan selesai up naga bakal jd naik level 3 ga naga yg di CC buat war?

Reply

Aku punya kombinasi serangan khusus th 8 yang cukup ampuh,namanya Valzard.Troops yg diperlukan:Valkyre ×14,Wizard ×20,Wall Breaker × 4.Bagi yg mau coba silakan.kberhasilan 80%-100%

Reply

Ada yg tau kagak knpa gw kagak bsa ngeloot emas d war??? Padahal udh ampe th 7 tp msh tetep aja nol...
Thx

Reply

Ane mo nnya gan, kan ane menang war ni, di castil clan ane kan ada hasil war, yang gold eixlir sama DE, nah DEnya itu nyampe 2.000an sedangkan DE gw 9.000an jadi klo gw collect ga nampung smua, buildernya masih 18 jam lagi ngebuild si DE colector (skrg baru level 1, nampung 10.000 doang), kalau misalkan gw di raid, dirampok gitu trus CC gw kena, itu hasil CC smua kerampok? atau cuma sebagian doang? mksih master2 yang udah pro COC

Reply

Ga bisa gan setau ane, cuma clan level 5 klo donate troop naik 1 level, kalo udh clan level 10 aik 2 level, diterusin aja clan levelnya gan, biar smua senang

Reply

gan, yuk buat clan bareng. isinya kita2 yang juga aktif2 jg. soalnya saya jg ngerasain waktu war skornya 0-29. nyesek. cuma gara2 no 1 nya musuh bk ama arch queen nya lv 40 pada skip war kan eek.

Reply

Itu sih elunya yng bego.. udah tau ADnya gede masih di serang pake naga


Reply

kampret moment itu saat attack war langsung lost connect.. meringis.. T_T

Reply

ngakak njirrr �� tp ngmg" base ccd itu apa yahh

Reply

Ada yg tau ga, kenapa klo donasi ke cc war cocnya malah berhenti/ketutup sendiri. Tapi klo pindah ke akun lain bisa donasi

Reply

Zipzanyross: wah ternyata ada yang senasib. Gw jg sama gk bisa donasi ke cc war tp giliran pindah ke akun lain bisa. Fyi akun utama th 8 (gk bisa donasi) & akun kedua th 7 (bisa donasi). Temen2 satu clan gw jg gk bisa donasi khususnya yg th 8, giliran pindah ke akun keduanya malah bisa.

Reply

Gan...mau nanya nih!!! Kalau pas mau donasi buat cc war..tiba2 game cocnya keluar sendiri dan bacaannya "sayangnya coc telah berhenti"..itu kenapa gan?terima kasih

Reply

ia sama gan gua juga gitu, saat mau donasi di cc
war keluar terus , tolong bantuannya gan

Reply

kampret uda 2x ga bisa isi cc war...
knpa ya om?

Reply

hahh gokil sob postingannya.. maju ters user nya, maju terus klannya.. semoga suatu hari kita semua satu klan.. hahha

Reply

srry gan mo nanya,,gw msh low lvel ni th.6 butuh petunjuk
gw leader dr clan gw
anggota udh 21 orng
gw bru prtama x star war ni
udh dpt lawan
gmn c cra'y buat nge lock nentuin anggota gw musti lwan spa biar gk bs nyerang slain yg gw tentuin.
bs gk kya gtu?
mhon petunjukny gan.

Reply

gak bisa nentuin lewat game. salah satu caranya ya kirim aturan war pake clan mail. misalnya untuk serangan pertama, serang sesuai nomor (no 1 attack no 1) atau turun 1 nomor (no 1 attack no 2), untuk serangan kedua, kirim clan mail lagi biar maksimal nutupin yang blm dapet bintang full.

Reply

bug kayaknya. temen gw juga ada yang gitu, tiap mau donate, langsung force closed.

Reply

Ayo gabung clan aku, namanya PUTRA ALFA AHAS.. Gak pelit donatte asal setia sama clan, bkal aku angkat jadi co leader klo ttep setia sama clan

Reply

Wkwkwkwk gokil postingan lu bro kereenn (y)

Reply

aku cocnya ga bisa dibuka bro ? gmna solusinya
padahal sinyal full tp ga bisa masuk bro

Reply

Mungkin CoCnya blom Update versi terbaru. Coba Update dulu.

Reply

Gan Cc war musuh kok bisa ada naga MAX ya,,padalan membernya gk ada th 10/11nya...gimana gan cara x

Reply

Naga max itu muncul karnah level klan lawan tinggi om kalau ada yang mau join ke klan cari aja klan KING OF CLASH level 2.member 35 minta bantuannya disitu gue leader yang id th 7 ketok th 8 udah liga master tinggal join aja deh

Reply

Naga max itu muncul karnah level klan lawan tinggi om kalau ada yang mau join ke klan cari aja klan KING OF CLASH level 2.member 35 minta bantuannya disitu gue leader yang id th 7 ketok th 8 udah liga master tinggal join aja deh

Reply

nice info. Btw, gue udah TH 11, Clan juga lvl 11. Jadi, ya... anu... hehe.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca postingan gue. Gak perlu ninggalin link blog untuk dapet feedback, karena dari komentar kalian pasti dapet feedback yang sepadan kok.

Terima kasih!